Daftar Alat Penjernih Air Sumur Yang Bisa Anda Beli

Daftar Alat Penjernih Air Sumur Yang Bisa Anda Beli - Air menjadi salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting. Ketika populasi manusia kian bertambah, makin bertambah pula kebutuhan air di suatu tempat.

Daftar Alat Penjernih Air Sumur Yang Bisa Anda Beli


Bagi sebagian orang mungkin sudah mudah untuk mendapatkan air lewat perusahaan air seperti PAM, Palyja, PDAM, namun atas pertimbangan tertentu masih banyak masyarakat yang memilih menggunakan air sumur yang kemudian di sedot dan disalurkan ke kran-kran air.

Akan tetapi dengan meningkatnya pertumbuhan industri maka meningkatnya pula risiko tercemarnya air tanah hingga air tanah kini banyak yang tercemar, keruh, dan kuning. Namun anda dapat mengatasinya dengan alat penjernih air sumur.

  1. Sumur dalam kondisi baik jika sumur yang dibuat dengan kedalaman lebih dari 10 meter.
  2. Jarak antara sumur dan toilet minimal adalah 10 meter. Hal ini mencegah apabila nanti akan terdapat pencemaran air akibat limbah kamar amndi yang merembes.
  3. Kriteria sumur yang baik adalah sumur yang tidak digali di bekas lahan tempat pembuangan sampah, walaupun tanah tersebut sudah dibersihkan akan tetapi tetap saja akan meninggalkan banyak kuman yang membahayakan, maka air di dalam sumur tidak layak untuk digunakan.

Alat penjernih sumur adalah alat yang digunakan untuk menyaring air yang keruh, kuning, dan mengandung banyak endapan-endapan yang mengotori air dengan menghilangkan partikel sampai warna air menjadi jernih.

Proses kerja penjernih air sumur ini umumnya bekerja dengan cara menyerap partikel-partikel kimia air melalui karbon aktifnya. Partikel tersebut diserap hingga air menjadi jernih. Terdapat banyak model alat penjernih air sumur tersebut tergantung kebutuhan anda.

Jika kualitasnya baik alat penjernih air sumur tersebut baik, maka dapat menyerap hanya dengan sekali penyaringan. Berikut kami rekomendasikan bagi anda Daftar Alat Penjernih Air Sumur Yang Bisa Anda Beli.

3 Alat Penjernih Air Terbaik Untuk Sumur Rumah Tangga


1# Filter Air Sumur HYDRO 6000


Alat penjernih air merk HYDRO 6000 mampu mengatasi air kuning, keruh, berbau kapur tinggi, besi tinggi, mangan tinggi, dan berkerak. HYDRO 6000 memiliki kapasitas penyaringan air hingga 6000 liter sehari, sangat cocok untuk anda yang memiliki anggota keluarga 5-6 orang. 

Anda juga tidak perlu menyediakan tempat yang luas untuk tabung filter HYDRO anda, karena HYDRO 6000 memiliki ukuran tabung yang minimalis.

Daftar Alat Penjernih Air Sumur Yang Bisa Anda Beli


Terbuat dari bahan PVC yang kokoh, filter HYDRO sangat mampu diletakkan baik diluar maupun di dalam rumah, serta tahan terhadap perubahan cuaca. 

Filter air HYDRO sangat mudah di pasang. Anda bisa langsung memasangnya setelah penampungan air atau di pasang langsung setelah pompa. Dengan desain yang praktis, akan membuat anda sangat mudah melakukan perawatan filter sehari-hari. Filter air HYDRO juga tidak menggunakan listrik. Sehingga tidak akan menambah beban listrik anda.
 
Memiliki berbagai tipe disesuaikan dengan kebutuhan air liter/hari juga disesuaikan dengan masalah air yang terjadi.

Keunggulan HYDRO 6000 ini yaitu:

  1. Satu-satunya perusahaan filter air di Indonesia yang mendapatkan ISO 9001, sehingga anda mendapatkan produk yang berkualitas.
  2. Satu-satunya media filter air yang memiliki sertifikat Halal MUI, sehingga anda merasa aman menggunakan air filtrasi HYDRO.
  3. Desain industri telah terdaftar di HAKI, sehingga anda mendapatkan produk yang asli, dan bukan produk tiruan.

Untuk kebutuhan air tanah/sumur dan Spesifikasi:

  • Tinggi 145cm
  • Diameter 25cm
  • Warna Putih Mutiara
  • Valve three way
  • Pressure Gauge
  • Tekanan maksimum 2 Bar
  • Sumber air tanah,sumur, atau air PDAM
  • Harga: Rp 18.371.000

2# Filter Air Sumur J-Water Model J-600


Alat penjernih air J-Water, adalah produk unggulan water filter/alat penjernih air yang menguasai pasar di Indonesia. 

Alat penjernih air J-Water mampu memberikan kepuasan pelanggan. 

Hal ini terjadi karena didukung total support system dan media kualitas terbaik Active Carbon Purex yang mampu menyerap partikel-partikel kecil dan zat kimia berbahaya lain sampai 100% mengatasi masalah air sumur anda seperti air bau, kuning, keruh, karat, berminyak, berlumpur, zat besi, kadar mangan, endapan kotoran dll. Produk andalan filter air eksklusif J-Water adalah type J-600.

Spesifikasi produk J-Water Model J-600:

  • Tinggi 153cm
  • Diameter 30cm
  • Warna putih
  • Valve threeway
  • Media active carbon PUREX
  • Petunjuk tekanan
  • Tekanan maksimum 4 Bar
  • Sumber air tanah atau air PAM
  • Tabung high grade PVC-AW
  • Harga: Rp 14.900.000

3# Filter Air Sumur NICO


Alat penjernih air NICO dapat merubah air Sumur anda yang kotor, keruh, kuning, mengandung zat besi tinggi, zat manan, dan bau. 

Membuat air lebih jernih, bebas bakteri dan bau. Filter air NICO juga tidak memerlukan proses oksidasi ataupun pengendapan di toren/ground tank/bak penampungan terlebih dahulu, yang terkadang merepotkan dan memakan biaya tinggi.

Cukup menggunakan satu filter saja dapat merubah air kotor, keruh, kuning, zat besi tinggi, zat mangan dan bau menjadi jernih, bebas bakteri dan bau. 

Filter air NICO juga tidak memerlukan proses oksidasi (pengendapan di tangki/toren air), dan yang terpenting adalah pemasangan dan perawatanya sangat mudah, bisa dilakukan sendiri di rumah.

8 Keunggulan Nico Filter :

  1. Tanpa tes air
  2. Tanpa oksidasi
  3. Tanpa service media filter (Regenerasi)
  4. Cukup 1 unit filter nico saja
  5. Daya tahan media filter nico 3-4 tahun
  6. Media filter tidak menggumpal
  7. Air jernih dan tidak berbau dan tabung filternya
  8. Harga murah

Spesifikasi dari Filter Nico yaitu:

  • Tabung fiber glass
  • Mempunyai berat 80kg full set
  • Diameter 10 inch dan tinggi 54 inch
  • Media filter nico
  • Dapat merubah air kuning, keruh, kotor, mengandung zat besi tinggi, zat mangan dan bau, cukup dengan satu tabung filter saja
  • Kapasitas air 500 liter/jam atau 4.000 liter/hari
  • Tersedia media filter nico, watermur + SDL, tabung anti bakteri, kaporit tablet, manual three way, top & bottmom strainer
  • Harga: Rp 3.000.000

Ada banyak jenis alat penjernih air sumur. 

Semua memiliki ukuran dan kualitasnya masing-masing. 

Semua juga dijual dengan harga yang berbeda. 

Berbicara soal harga, sebelumnya ada banyak yang harus anda ketahui karena terdapat penjernih air sumur yang dijual murah dan juga mahal. 

Memilih penjernih air sumur yang murah bisa jadi efek jangka panjangnya memerlukan biaya yang ekstra mahal, terlebih biasanya jika dijual tanpa garansi. Oleh karena itu anda harus cerdik dalam memilih jenis alat penjernih air bagi sumur anda.

Baca Juga : Daftar Harga 4 Alat Penjernih Air Terbaik Untuk Rumah Tangga

Penjernihan air adalah proses yang dilakukan untuk membuat air sumur layak untuk digunakan. 

Dengan rekomendasi yang kami berikan diatas, anda tidak perlu khawatir untuk mengatasi masalah air sumur yang kotor, keruh, dan kuning. 

Anda dapat memilih salah satu alat penjernih air sesuai kebutuhan anda. Dan tetap jaga kebersihan sumur anda untuk terciptanya air yang jernih dan bersih.

2 komentar untuk "Daftar Alat Penjernih Air Sumur Yang Bisa Anda Beli"

Comment Author Avatar
apakah air yang keluar dari mesin penyaring air ini dapat langsung diminum ?
bagaimana cara pemesanannya ?
Comment Author Avatar
Alat ini hanya untuk menjernihkan air jadi masih belum layak untuk diminum, lebih baik lagi agar anda merebusnya agar memastikan kuman mikroba dari air tersebut benar-benar mati