Reva Pedia

Blog Informasi Terpercaya Daftar Harga Kebutuhan Rumah Tangga

Minggu, 09 September 2018

Daftar Harga Kipas Angin Mini Terbaik Update Tahun 2019

Daftar Harga Kipas Angin Mini Terbaik Yang Bisa Anda Beli - Musim panas telah tiba, cuaca panas terkadang untuk sebagian orang sangat membuat tidak nyaman.

Terutama bagi orang-orang yang tidak mau berkeringat, atau tidak suka dengan cuaca panas.

Daftar Harga Kipas Angin Mini Terbaik Update Tahun 2018


Tentu dengan adanya kipas angin mini, jelas semua masalah panas menjadi hilang..

Kelebihan dari kipas angin mini adalah :
  • Lebih Mudah di Bawa Kemana Saja
  • Hemat Biaya
  • Tidak Membutuhkan Tempat Luas
  • Anginnya Kencang
  • Bisa Jadi Powerbank
Kipas angin mini juga memiliki banyak jenis..

Mulai dari kipas angin mini usb, kipas angin mini baterai , hingga kipas angin mini bateai isi ulang..

Yang paling menarik adalah, kipas angin mini yang bisa dijadikan powerbank..

Bisa kebayangkan praktisnya..

Tapi perlu anda ketahui, sebenranya..

Hampir 105%  semua kipas angin mini, memiliki fungsi yang sama..

Jadi...

Yang membuat kipas angin mini berbeda rata-rata hanyalah merek serta bentuknya saja..

Dan berikut beberapa daftar harga kipas angin mini terbaik dari berbagai merek yang bisa anda beli.

10 Kipas Angin Mini Terbaik Dengan Harga Murah


1# Kipas Angin Mini Portable USB Fan Sotta Besi ( Rp 35.000)


Merupakan salah satu kipas angin mini yang cukup favorit digunakan, terutama untuk para pekerja di pabrik maupun kantor. Karena kipas angin Mini Portable USB Fan Sotta Besi, memiliki kipas selebar 6 inch yang mampu memberikan hembusan angin sangat kuat. Selain itu bahannya juga sangat kuat, karena terbuat dari besi.

Ukurannya sendiri hanya 13 Cm x 7 Cm, dan harganya cukup murah dipasaran. Dimana hanya dijual sekitar Rp 35.000,- saja. Kelemahan dari Kipas Angin Mini Portable USB Fan Sotta Besi adalah suaranya cukup berisik bila digunakan dalam waktu lama.

2# Kipas Angin Mini Portable USB Flexible Fan USB ( Rp 10.000 )


Kipas Angin Mini Portable USB Flexible Fan USB, memiliki desain yang unik. Dimana terdapat kawat yang bisa dibentuk sesuka anda, serta kipas angin mini ini hanya membutuhkan power dari USB. Bisa dari powerbank maupun USB laptop anda.

Biasanya kipas angin ini sering digunakan oleh anak-anak sekolah, karena bentuknya yang lucu serta unik. Dan bisa menemani ketika jam istrahat. Harganya pun sangat terjangkau yaitu hanya Rp 10.000,- bisa anda beli secara online.


3# Kipas Angin Mini Portable Power Bank S3 ( Rp 25.000)


Kipas angin mini yang satu ini memiliki fungsi yang cukup lengkap, mulai dari bisa menjadi power bank hingga senter.

Tapi fungsi utamanya tetap sebagai kipas angin, sehingga sangat cocok untuk menemani anda ketika berpergian ke hutan atau gunung maupun persiapan untuk pemadaman listrik.

Tapi sayangnya, Kipas Angin Mini Portable Power Bank S3 memiliki kualitas baterai yang buruk. Sehingga anda harus berhati-hati menggunakannya, atau anda bisa mengganti baterai bawaan dengan merek yang lebih bagus. Harganya juga cukup terjangkau yaitu Rp 25.000,- hingga Rp 70.000,-.

4# Kipas Angin Mini Orico FT1-2 ( Rp 46.500)


Kipas Angin Mini Orico FT1-2, sepintas terlihat seperti kipas angin Mini Portable USB Fan Sotta Besi. Tapi bedanya Kipas Angin Mini Orico FT1-2, memiliki bahan plastik yang cukup bagus yaitu bahan plastik ABS. Desainnya juga menarik untuk dilihat, dan mudah diletakan dimanapun.

Untuk ukurannya adalah 14 Cm x 14 Cm, dan dibendrol dengan harga Rp 46.500,-. Dan yang membuat kipas angin ini istimewa adalah, memiliki garansi resmi dari perusahaan produsen kipas ini yaitu INNOVATION TECHNOLOGY selama 2 tahun.

5# Kipas Angin Mini Fan Air Conditioning ( Rp 48.000)


Apabila anda ingin merasakan sensasi AC mini untuk menemani anda ketika kepanasan, Kipas Angin Mini Fan Air Conditioning ini sangat cocok untuk anda.

Bentuknya yang unik, dengan 2 lubang angin yang bisa di atur posisinya. Angin yang dikeluarkan juga sangat dingin layaknya AC, karena adanya tempat Es dibagian bawah kipas.

Untuk power digunakan, masih menggunakan USB. Lalu harganya juga hanya Rp 48.000,- ukurannya cukup besar, shingga tidak mudah dibawa-bawa. Kelemahan lainnya adalah, sensasi dingin akan hilang bila Es batunya sudah mencair.

6# Kipas Angin Mini Fan USB Portable ( Rp 22.000)


Untuk kipas angin mini fan USB Porable yang satu ini merupakan kipas yang paling banyak dijual dan diminati oleh banyak orang. Karena angin ini sangat mudah dibawa kemanapun, serta terdapat baterai yang bisa digunakan untuk lampu LED maupun senter.

Harganya juga murah, yaitu hanya Rp 22.000,-. Kelemahan dari kipas angin ini adalah, kualitas baterai nya yang kurang begitu bagus, serta suaranya yang lumayan berisik. Hal ini wajar karena angin yang dihasilkan juga cukup kencang.

7# Kipas Angin Mini Sekai HFN650 ( 100.000)


Kipas angin Mini Sekai HFN650 ini, memang berukuran kecil. Tapi angin yang dihasilkan sudah seperti tornado, sehingga mendapat julukan kecil-kecil cabe rawit.

Hal ini disebabkan, kipas angin mini sekai HFN650 ini tidak menggunakan power USB. Melainkan menggunakan listrik AC-DC yang biasanya digunakan oleh kipas angin berukuran besar.

Untuk harganya sendiri sekitar Rp 100.000,-, memang dari sisi tenaga angin sangat bagus, tapi karena tidak menggunakan USB. Kipas angin ini tidak bisa dibawa kemana-mana, dan memerlukan stop kontak agar bisa hidup.

8# Kipas Angin Mini Remax F21 ( 175.000)


Kipas angin Mini Remax F21 ini memiliki bentuk yang unik, serta adanya penjepit sehingga bisa di jepit pada sela-sela meja atau tempat-tempat tertentu. Selain itu bisa ditempatkan di manapun anda suka. Warnanya juga sangat lucu, sehingga banyak wanita yang tertarik menggunakan kipas angin mini ini.

Harganya cukup mahal yaitu Rp 175.000,- hingga Rp 200.000,-. Yang menjad kipas angin ini mahal adalah, barang ini di import dari luar. Lalu barang ini memiliki build quality yang bagus, serta angin yang dihasilkan juga sangat kencang.

9# Kipas Angin Mini AC Duduk Portable ( 42.800)


Salah satu kipas angin model lama yang masih banyak digemari oleh banyak orang, yaitu Kipas Angin Mini Ac duduk portable. Untuk kipas angin ini tidak jauh berbeda dengan kipas Mini Fan Air Conditioning, yang membedakan hanya lubang ventelasi udara dari kipas Angin AC duduk hanya berjumlah 1.

Kelebihan kipas angin AC Duduk portable ini adalah, bisa menggunakan baterai A3 yang banyak dijual. Tapi kelemahan dari kipas ini adalah, rasa AC atau sensasi dingin akan hilang bila Es sudah mencair. Harganya sendiri dibendrol sekitar Rp 42.800,- saja.

10# kipas Angin Mini Elektrik Vivan Robot ( 77.000)


Yang terakhir adalah kipas angin mini Elektrik Vivan Robot, dimana kipas angin ini cukup banyak juga peminatnya. Lantaran merek vivan robot sangat digemari oleh sebagian orang, dan memang menurut Revapedia barang ini sangat berkualitas.

Bahkan menariknya terdapat powerbank sebesar 2000 mAh yang bisa membantu anda mengisi daya smartphone anda.

Jadi kegunaan kipas angin ini sangat lengkap, dan menarik nya harga dari kipas angin mini elektrik vivan robot memiliki harga hanya sekitar Rp 77.000,- saja.

Cara Merawat Kipas Angin Mini Agar Awet Tidak Mudah Rusak


Kipas angin mini memang sangat rentan rusak, dimana daya tahan dari produk ini cukup singkat.

Hal ini disebabkan rata-rata konsumen menggunakan kipas ini tidak sesuai standar dan cenderung menggunakan secara berlebihan.

Berikut beberapa tips agar kipas angin mini awet dan tidak mudah rusak.

1# Jangan Gunakan Dalam Waktu Lama

Kipas angin mini berbeda dengan kipas berukuran besar pada umumnya, dimana kipas angin mini hanya menggunakan dinamo berukuran kecil yang memiliki keterbatasan.

Paling tidak standar penggunakan kipas angin mini adalah sekitar 2 sampai 3 jam atau hingga baterai melemah.

Tapi sebaiknya jangan lakukan hal tersebut, bila anda ingin kipas anda awet hingga tahunan digunakan.

2# Ganti Baterai Bawaan Kipas Dengan Baterai Yang Bagus

Kelemahan kipas angin mini adalah baterai lipo bawaan yang kualitasnya cukup buruk, hal ini wajar bila kipas yang anda beli memiliki harga yang murah. Berati baterai yang digunakan tidak standar, hal ini bisa anda atasi dengan membeli baterai yang memiliki kualitas bagus.

3# Charge Sesuai Dengan Waktu Yang Sudah di Tetapkan Pabrik

Sebelum anda menggunakan kipas angin mini, ada baiknya anda membaca petunjuk penggunaan dari kipas angin tersebut.

Terutama adalah, berapa lama waktu chrage dari kipas angin mini tersebut. Apakah 1 jam atau 2 jam. Hal ini penting, karena bila anda chrage tidak sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan maka bisa menimbulkan kerusakan pada motor maupun baterai lipo.

4# Jangan di Cahrge Langsung Dengan Kepala Cahrger Smartphone

Mungkin banyak diantara anda, yang menggunakan kepala charge smartphone untuk mengisi daya kipas angin mini.

Dan perlu anda ketahui bahwa, daya listrik yang di terima oleh kipas angin mini bisa jadi sangat terbatas dan bisa merusak komponen baterai dari kipas angin mini itu sendiri.

Sehingga alangkah baiknya, anda menggunakan port USB laptop maupun PC untuk melakukan charge pada kipas angin mini agar lebih aman dan baterainya menjadi awet tentuny


5# Bersihkan Secara Berkala Agar Tidak Ada Debu

Apabila kipas angin mini sering digunakan, mungkin anda bisa membersihkan kipas angin tersebut sebulan sekali, agar tidak menimbulkan debu.

Anda bisa membongkar perbagian kipas secara hati-hati, atau hanya membersihkan dengan kain bersih atau tisu.

6# Semprotkan WD pada bagian dinamo

Apabila kipas dirasa kurang menghasilkan angin yang kencang, atau berbunyi kasar.

Anda bisa menyemprotkan cairan WD pada bagian dinamo, agar perputaran dinamo menjadi lancar kembali dan tidak ada kotoran yang menempel.

7# Jangan Dekatkan Kipas Pada Layar Monitor

Maungkin anda sudah pada mengerti, kenapa kipas tidak boleh didekatkan pada moitor PC maupun TV.

Hal ini disebabkan magnet yang ada di bagian motor kipas bisa merusak bagian monitor.

Jadi lebih baik, jauhkan saja kipas angin mini dari monitor PC maupun TV anda.

8# Hindari Air Maupun Tempat Lembab Ketika Menyalakan Kipas 

Jangan gunakan kipas angin mini di tempat yeng memiliki udara basah, karena uap air yang ada diruangan tersebut kana masuk kedalam dinamo motor kipas angin mini.

Hal tersebut akan membuat kipas angin menjadi rusak.

Demikian artikel ini dibuat, tentang daftar harga maupun cara merawat kipas angin mini. Semoga bermanfaat terima kasih.





Author Profile

About Revapedia

Merupakan Blog Sumber reverensi terpercaya untuk membahas peralatan atau produk rumah tangga moderen yang ingin anda beli

0 Komentar Daftar Harga Kipas Angin Mini Terbaik Update Tahun 2019

Posting Komentar

Back To Top