Bahan Combed Fleece dan Combed Baby Terry, Andalannya Penjual Bahan Sweater!

Bahan Combed Fleece dan Combed Baby Terry - Bagi pebisnis clothing line, pastinya sudah tidak asing dengan kedua bahan ini, yaitu Combed Fleece dan Combed Baby Terry. 

Kedua bahan ini memiliki karakter kain yang tebal dan hangat, sehingga dikenal sebagai bahan baku untuk membuat pakaian hangat seperti hoodie, crewneck, maupun sweater. 

Karena kegunaan ini, bahan Combed Fleece dan Combed Baby Terry menjadi dua produk yang selalu ada dalam katalog kain supplier kain atau penjual bahan sweater. 

Ketenaran kedua bahan ini tidak hanya diakui oleh supplier maupun pebisnis clothing line, namun juga oleh para fashion enthusiast yang melek soal bahan. 

Apa yang menyebabkan kedua bahan ini jadi tenar dijual sebagai bahan sweater? Artikel ini akan membahas semuanya!

Mengenal Bahan Combed Fleece dan Combed Baby Terry

Bahan Combed Fleece dan Combed Baby Terry dijual sebagai bahan sweater karena memiliki karakter yang cocok sebagai pakaian hangat, yaitu:

  1. Kainnya tebal dan tidak terawang
  2. Membuat tubuh tetap hangat
  3. Dibuat dari 100%  benang katun yang lembut
  4. Punya sirkulasi udara yang baik sehingga tidak gerah bila dikenakan
  5. Karakter benangnya elastis, tidak mudah melar

Soal karakter kain, kedua bahan sweater ini memang memiliki persamaan yang cukup serupa, seperti yang sudah dijabarkan pada lima poin di atas. 

Lantas, apa yang membedakan antara Combed Fleece dan Combed Baby Terry? Jawabannya adalah: pada permukaan dalam kainnya. Bagi penjual bahan sweater atau pebisnis clothing line, detail ini pasti sudah umum untuk diketahui. 

Namun, bagi orang awam, info ini pasti masih terbilang baru.

Saat membedakan Combed Fleece dan Combed Baby Terry, penjual bahan sweater biasanya menunjukkan bagian permukaan dalam kainnya. Untuk kain Combed Fleece, permukaan dalam kainnya memiliki tekstur seperti bulu domba. 

Dalam proses pembuatannya, permukaan dalam kain Combed Fleece dibuat dengan proses penggarukan untuk menghasilkan tekstur tersebut. 

Biarpun digaruk, jangan salah sangka, tekstur yang dihasilkan sangat lembut dan inilah yang menjadi karakter khusus dari kain Combed Fleece. 

Di tempat jual bahan sweater, bahkan bahan ini juga sering disebut sebagai imitasi wool karena teksturnya yang serupa.


Detail permukaan Combed Fleece
Detail permukaan Combed Baby Terry

Kain andalan penjual bahan sweater yang lainnya, yaitu Combed Baby Terry, memiliki permukaan dalam berbentuk loop. 

Berbeda dengan Combed Fleece, tekstur permukaan dalam Combed Baby Terry terasa lebih halus. 

Bagi customer yang memiliki kulit sensitif, bahan Combed Baby Terry lebih disarankan oleh penjual bahan sweater untuk digunakan karena resiko iritasinya lebih rendah. Kain yang satu ini juga tidak setebal Combed Fleece, sehingga terasa lebih ringan. 

Nah, itu dia perbedaan antara kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry. 

Biarpun keduanya memiliki kegunaan yang serupa, kedua perbedaan mendasar tersebut perlu diketahui agar kamu dapat menyesuaikan karakter sweater yang akan dijual dengan bahannya. 

Nah, setelah mengetahui tentang karakter serta perbedaan antara kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry, saatnya untuk mengetahui keunggulan dari dua kain ini sebagai kain andalan penjual bahan sweater. Apa saja sih karakter yang membuat kedua kain ini unggul? Mari kita bahas satu per satu!

Keunggulan Kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry

1# Kainnya Elastis dan Tidak Kaku

Karena fungsinya sebagai baju hangat, biasanya, sweater atau pakaian hangat lainnya digunakan sebagai outer atau digunakan sebagai layering outfit lainnya. 

Karena fungsinya inilah, dibutuhkan kain dengan karakter yang elastis dan tidak kaku, agar pakaian tidak mudah melar atau terlalu sempit. 

Atas dasar alasan inilah, kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry dijual sebagai bahan sweater karena memiliki karakter benang yang elastis. 

Tidak semua kain berbahan katun memiliki tingkat keelastisan seperti kedua kain tersebut. Hal ini lah yang membuat Combed Fleece dan Combed Baby Terry unggul dibanding bahan lainnya sebagai bahan sweater.

2# Permukaan Luar Halus dan Minim Bulu

Saat ini, sweater yang laku di pasaran adalah sweater graphic yang memiliki desain unik hasil print atau sablon. 

Untuk bisa menghasilkan desain yang menarik, permukaan kain yang berkualitas merupakan salah satu syaratnya. Kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry memiliki permukaan luar yang halus, sehingga cocok untuk dikreasikan dengan teknik print maupun sablon. 

Tidak heran, banyak pebisnis clothing line yang memesan kedua bahan ini ke penjual bahan sweater untuk melengkapi koleksi mereka.

3# Menjaga Tubuh Tetap Hangat

Berfungsi sebagai pakaian hangat, tentu saja keunggulan yang satu ini tidak boleh dilupakan. 

Kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry memiliki permukaan dalam yang sangat unik dan berbeda dari kain lainnya. 

Dengan tekstur yang berbeda, kedua kain ini memiliki keunikannya masing-masing. Jika dibandingkan, tidak ada jenis tekstur yang lebih bagus. 

Kedua tekstur, baik yang digaruk maupun yang berbentuk loop, memiliki penggemarnya masing-masing. Karena hal inilah, wajib bagi penjual bahan sweater untuk selalu menyediakan dua kain ini, agar membuka pilihan bagi yang akan membeli bahan untuk sweater mereka.

4# Daya Serap dan Sirkulasi Udara yang Baik

Dijual sebagai bahan sweater, tentu saja kain Combed Fleece maupun Combed Baby Terry memiliki karakter kain yang lebih tebal dibandingkan dengan kain berbahan katun lainnya. 

Ketebalan ini dihasilkan dari perbedaan permukaan luar dan dalam, yang menghasilkan bahan yang cocok dijual sebagai bahan sweater. 

Namun, jangan salah sangka. Kedua bahan ini tetap nyaman digunakan dan tidak gerah, meskipun dengan ketebalannya. Hal ini karena bahan utama kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry adalah serat katun yang memiliki daya serap tinggi dan sirkulasi udara yang baik. 

5# Supplier Tempat Jual Bahan Sweater Terbaik

Setelah mengetahui keunggulan-keunggulan kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry, hal lain yang perlu kamu ketahui adalah tempat atau supplier yang menjual bahan sweater terbaik. 

Saat memilih supplier, pastikan supplier tersebut menyediakan kain terbaik yang memiliki keunggulan-keunggulan di atas ya! 

Nah, keunggulan-keunggulan di atas hanya bisa dimiliki kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry karena kedua kain ini terbuat dari 100% benang Cotton Combed. 

Jangan salah pilih ya, karena di pasaran, ada banyak jenis Fleece dan Baby Terry dengan komposisi yang berbeda-beda. 

Selain yang terbuat dari benang Cotton Combed, ada juga yang terbuat dari benang CVC, PE, atau TC. Variasi yang terbuat dari benang katun juga ada yang dari benang Cotton Carded. 

Dari semua komposisi ini, komposisi yang paling baik tentunya adalah yang 100% benang Cotton Combed, karena kain yang dihasilkan lebih halus, tebal, empuk, dan pastinya memiliki keunggulan seperti di atas. 

Jadi, pastikan hanya beli kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry berbahan 100% Cotton Combed ya! Cara memastikannya, kamu bisa meminta sample kain yang mereka jual atau datang langsung ke outlet suppliernya.

Berdiri sejak tahun 2012, Ratex Textile telah berpengalaman sebagai supplier bahan untuk kebutuhan clothing line, termasuk menjual bahan sweater dengan bahan Cotton Combed Terbaik. Kami menyediakan kain Combed Fleece maupun Combed Baby Terry yang dapat kamu beli secara ecer, roll, atau partai. 

Kain yang kami jual juga telah melalui proses Quality Control untuk menjamin kualitas yang terbaik. Ada beragam warna yang tersedia di katalog warna Combed Fleece maupun Combed Baby Terry. 

Di Ratex Textile, kami menjual bahan sweater tersebut dalam Hitam, Putih, Maroon, Coklat Susu, Navy, dan Misty. Kain Combed Fleece dan Combed Baby Terry yang kami jual memiliki komposisi 100% benang Cotton Combed, sehingga menghasilkan kain dengan kualitas terbaik!

Kamu dapat cross check kualitas kain yang kami jual dengan meminta sample kain Combed Fleece atau Combed Baby Terry kepada Customer Service kami. Ratex Textile juga menyediakan e-katalog gratis yang dapat didownload di website, maupun katalog fisik yang dapat dibeli via WhatsApp untuk melihat kelengkapan warna koleksi bahan sweater yang dijual. 

Tidak hanya menjual bahan sweater, kami juga menjual bahan-bahan kaos seperti: Cotton Combed, Cotton Carded, Prima Cotton, CVC Siro Threetone, CVC Siro Twotone, CVC Threetone, CVC Twotone, dan masih banyak lainnya. Hubungi kami di nomor WhatsApp yang tertera di bawah untuk informasi selengkapnya ya!

RATEX TEXTILE 1

Jl. Terusan Pasirkoja No.323, Bandung 40221

Telp: 022 607 6685

WhatsApp: 0878 2326 0405 / 0857 9712 1588

email: ratextextile.cs@gmail.com


RATEX TEXTILE 2

Jl. Soekarno-Hatta No. 333, Bandung 40235

Telp. 022 5207817

WhatsApp: 0819 1129 2950

email: ratex.shatta.cs@gmail.com

www.ratextextile.co.id

Instagram: @ratex.textile | @ratextextile.shatta

Facebook: Ratex Textile

Shopee: Ratex Textile

Tokopedia: Ratex Textile