Tips Memilih Supplier Cotton Combed Terbaik untuk Bahan Kaosmu

Tips Memilih Supplier Cotton Combed Terbaik untuk Bahan Kaosmu - Mengenal berbagai macam jenis bahan kaos adalah sebuah kewajiban yang harus kamu lakukan sebagai pebisnis clothing line. 

Semakin banyak bahan yang dikenal atau dicoba, semakin luas pula pengetahuan yang kamu punya. Nantinya, pengetahuan ini bisa kamu gunakan untuk mengembangkan kualitas clothing line-mu. 

Tips Memilih Supplier Cotton Combed Terbaik untuk Bahan Kaosmu

Nah, untuk mengenal berbagai jenis bahan kaos, kamu harus mulai mengenal dari bahan yang paling umum terlebih dulu, yaitu: Cotton Combed. Bahan ini memang sudah dikenal di pasaran. 

Tidak hanya di kalangan pebisnis saja, namun juga di kalangan customer. Customer juga sudah bisa membedakan mana bahan Cotton Combed yang bagus dan tidak. 

Maka dari itu, pastikan kamu menggunakan Cotton Combed terbaik untuk produksi kaos di clothing line-mu ya!

Cotton Combed adalah sebuah jenis kain berbahan 100% cotton yang diproses dengan teknik penyisiran (combing) terlebih dahulu sebelum dipintal menjadi gulungan benang dan nantinya menjadi lembaran kain. 

Nah, untuk kualitas Cotton Combed terbaik sendiri, ada banyak faktor pengaruhnya, sehingga memilih yang terbaik tentunya tidak mudah. Mulai dari bahan baku hingga proses pembuatan, ada banyak hal yang menentukan hasil Cotton Combed yang bagus atau yang biasa saja. 

Bahan Cotton Combed adalah salah satu bahan kaos yang dikenal versatile di kalangan pebisnis clothing line. Maksud dari versatile adalah, bahan Cotton Combed ini memiliki banyak kegunaan di industri fashion. 

Namun, memang bahan ini paling banyak digunakan sebagai bahan kaos karena karakter kainnya. Karena tingginya kebutuhan Cotton Combed, kini sudah banyak supplier yang menjual bahan ini dengan harga yang juga bervariasi. 

Untuk memasarkan Cotton Combed terbaiknya, banyak supplier yang menawarkan harga yang sangat miring. Nah, sebagai pebisnis yang cerdas, jangan mudah tertipu ya. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar tidak tertipu distributor atau supplier bahan kaosmu. 

Di artikel ini, kami akan beri tips cara memilih supplier yang menjual Cotton Combed kualitas terbaik untuk bahan kaosmu. Simak dan catat poin-poin pentingnya!

3 Tips Memilih Supplier Cotton Combed Terbaik

Tips Memilih Supplier Cotton Combed Terbaik untuk Bahan Kaosmu

Bagi pebisnis clothing line yang juga menggunakan Cotton Combed terbaik sebagai bahan utama untuk produk kaosnya, ketiga tips di bawah ini akan sangat berguna untuk diaplikasikan saat kamu mencari supplier yang menjual Cotton Combed terbaik. Ketiga tips tersebut adalah:

1# Ketahui Tingkat Ketebalan Cotton Combed yang Kamu Beli

Cotton Combed memiliki banyak tingkat ketebalan kain. Ketebalan kain ini diukur berdasarkan gramasinya. Tingkat ketebalan ini ditandai dengan angka, misalnya: gramasi 190-210 gsm (gramasi wajar untuk kain dengan benang combed 20s) lebih tebal daripada gramasi 140-160 gsm (gramasi wajar untuk kain dengan benang combed 30s). 

Ketebalan bahan Cotton Combed ini nantinya akan mempengaruhi kaos yang kamu produksi. Bicara tentang tingkat ketebalan, tidak ada ketebalan yang terbaik, karena masing-masing ketebalan memiliki kegunaannya masing-masing. 

Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengetahui jenis pakaian apa yang mau kamu produksi. Nah, supplier Cotton Combed terbaik tentunya harus menyediakan variasi tingkat ketebalan yang berbeda-beda. Jadi, pastikan tanyakan soal ketersediaan ketebalan Cotton Combed yang mereka punya sebelum langsung membeli ya!

2# Lihat Koleksi Warna Cotton Combed-nya

Jika sudah memastikan ketebalan Cotton Combed yang kamu inginkan, langkah selanjutnya yang juga wajib untuk kamu ketahui dan lakukan adalah: tanyakan supplier tersebut soal koleksi warna Cotton Combed yang mereka sediakan. 

Supplier Cotton Combed terbaik pastinya menyediakan banyak varian warna, tidak hanya monokrom hitam atau putih saja. 

Semakin banyak warna yang disediakan oleh supplier, semakin mudah juga bagi clothing line-mu untuk mengembangkan koleksi kaos nantinya. 

Warna yang vibrant dan tidak mudah luntur juga jadi salah satu ciri Cotton Combed kualitas terbaik loh. Sebelum membeli dalam jumlah besar, tidak ada salahnya untuk membeli kain secara eceran untuk membuat sample produk. 

Supplier Cotton Combed terbaik pastinya juga menyediakan pilihan beli secara ecer atau roll, bahkan partai kok!

3# Minta Sample Kain Cotton Combed Terbaik

Salah satu cara menentukan kualitas kain Cotton Combed terbaik adalah dengan tes handfeel. 

Cara ini dilakukan untuk melihat apakah kain Cotton Combed tersebut benar-benar halus, tidak berbulu, dan punya ketebalan sesuai dengan yang kamu inginkan. 

Melalui tes handfeel, kamu juga dapat melihat kekuatan dan kerataan benangnya, yang juga merupakan cara menentukan kualitas Cotton Combed terbaik. 

Nah, untuk dapat melakukan tes handfeel, yang bisa kamu lakukan sebagai pebisnis clothing line adalah: meminta sample kain Cotton Combed terbaik dari supplier bahan kaos yang akan kamu beli! 

Sebagai perbandingan, kamu dapat meminta sample kain dari beberapa supplier yang berbeda, kemudian kamu bisa lakukan tes handfeel pada masing-masing kain untuk menentukan mana yang merupakan Cotton Combed terbaik.

Di Mana Supplier yang Menjual Cotton Combed Terbaik?

Setelah mengetahui tiga tips mencari supplier Cotton Combed terbaik, langkah selanjutnya adalah survey untuk mencari di mana supplier yang dimaksud. 

Tips Memilih Supplier Cotton Combed Terbaik untuk Bahan Kaosmu


Di manapun domisili kamu berada, kami yakin pasti masing-masing daerah memiliki supplier atau distributor andalannya. Namun ingat, untuk menjamin kualitas 100%, kamu perlu pilih Cotton Combed dengan kualitas terbaik.  

Jangan ragu untuk mencari referensi di internet ya. Nah, untuk mempermudah proses pencarian supplier Cotton Combed terbaik, tidak perlu susah mencari, karena ada Toko Bahan Kaos Ratex Textile! 

Toko Bahan Kaos Ratex Textile adalah supplier bahan pakaian yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat. Ratex Textile menjual Cotton Combed terbaik dengan ketebalan 16s, 20s, 24s, hingga 30s dengan Setting kain 36” dan 42”. 

Warna yang tersedia di Ratex Textile adalah: Hitam, Putih, Navy, Merah, Biru, Hijau TNI, Abu Tua, Biru ITB, Misty M71, Misty 61, dan masih banyak lagi. 

Soal keunggulan, Cotton Combed Ratex Textile tentu saja tidak kalah dibandingkan dengan supplier lainnya. Keunggulan kain Cotton Combed di Ratex Textile adalah:

Kainnya lebih halus dibandingkan Cotton Combed lain di pasaran

Daya serap kain lebih baik

Kain lebih empuk dan berbulu standard combed

Permukaan kain cukup rata

Harga bersaing 

Keunggulan-keunggulan di atas lah yang menjadikan Toko Bahan Kaos Ratex Textile pantas dipilih sebagai supplier kaosmu karena kami benar-benar menjual Cotton Combed kualitas terbaik! 

Kami menyediakan berbagai jenis tingkat ketebalan Cotton Combed, memiliki banyak varian warna, dan pastinya kamu bisa meminta sample kain atau bahkan membeli katalog warna Cotton Combed dari website kami di ratextextile.co.id.

Selain Cotton Combed terbaik, Ratex Textile juga menyediakan berbagai jenis bahan kaos lain, bahkan juga menyediakan bahan jaket atau pakaian hangat. 

Produk lain tersebut diantaranya adalah: kain Prima Cotton, Cotton Carded, Cotton Bamboo, Diadora Prima, Prima Fleece, Combed Baby Terry, Combed Fleece, Dry-Fit Prima, CVC Twotone, CVC Threetone, CVC Siro Twotone, CVC Siro Threetone, dan masih banyak lainnya.

Bagi kamu yang berdomisili di luar Bandung, jangan khawatir karena kami juga melayani pembelian via online dan menerima pengiriman ke luar kota. 

Produk-produk kami tersedia di marketplace Shopee serta Tokopedia, atau kamu bisa kunjungi website kami. Untuk pertanyaan lebih lanjut, kamu dapat hubungi kami ke Customer Service yang tertera di bawah ya. Selamat berbelanja kain Cotton Combed terbaik di Ratex Textile!


RATEX TEXTILE 1

Jl. Terusan Pasirkoja No.323, Bandung 40221

Telp: 022 607 6685

WhatsApp: 0878 2326 0405 / 0857 9712 1588

email: ratextextile.cs@gmail.com


RATEX TEXTILE 2

Jl. Soekarno-Hatta No. 333, Bandung 40235

Telp. 022 5207817

WhatsApp: 0819 1129 2950

email: ratex.shatta.cs@gmail.com


www.ratextextile.co.id

Instagram: @ratex.textile | @ratextextile.shatta

Facebook: Ratex Textile

Shopee: ratex.textile

Tokopedia: Ratex Textile